Kata - Kata Sapaan dalam Bahasa Jepang

| Sabtu, 11 Mei 2013
Hello, reader !!! Ini pertama kalinya saya membuat artikel bahasa Jepang jadi apabila ada kesalahan mohon di maafkan yah. Check It Out,guys!!!

Selamat Pagi (06.00 - 11.00 AM) : Ohayou Gozaimasu
Selamat Siang & Sore (12.00-18.00 AM) : Konnichiwa
Selamat Malam (19.00 - Tengah Petang) : Konbanwa
Selamat Tidur / Selamat Beristirahat : Oyasuminasai
Selamat Tinggal,Sampai Jumpa Lagi : Sayounara
Sampai Jumpa : Dewa Mata
Sampai Jumpa Besok : Mata Ashita
Sampai Jumpa Minggu Depan : Mata Raishuu
Saya Pergi / Saya Berangkat : Ittekimasu
Selamat Jalan : Itte rasshai
Selamat Makan : Ittadakimasu
Selesai Makan Bersama : Gochisausama
Apa kabar : Ogenki desuka
Baik-baik saja  : Genki desu
Saya Pulang : Tadaima
Selamat Datang : Okaeri Nasai
Selamat Ulang Tahun : O-tanjoubi omedetou gozaimasu
Permisi / Maaf : Sumimasen (Kurang formal) / Shitsurei shimasu (Formal)
Lama tidak bertemu : Ohisashiburi desune
Terima kasih : Arigatou Gozaimasu
Terima kasih banyak : Doumo arigatou  gozaimasu
Terima kasih kembali : Dou itashimashite
Nona / Tuan : San
Guru : Sensei
Ya,sama-sama : Hai,douitashimashite
Ya,kabar baik : Hai,genkidesu
Kabar saya tidak baik : Iie,genki dewa arimasen
Minta tolong : Onegaishimasu
Maaf : Gomennasai
Sampai bertemu nanti : Mata atode
Silahkan : Douzo
Ya : Hai
Tidak : Iie
Tapi : Demo
Hati - hati di jalan : Ki wo tsukete kudasai
Semoga lekas sembuh : O-daijini

 

0 komentar:

Next Prev
▲Top▲